Senin, 16 September 2013

aku, mereka dan ke-galauan-ku

langit cerah pagi ini seharusnya memantulkan cahaya hangat, tapi tidak dengan apa yang aku rasakan..
Dingin.. sungguh terasa dingin jiwa dan raga ini,, ingin rasanya skip aja hari ini..

lagi-lagi kejadian 5 tahun yang lalu terulang,
dan aku sangat membenci hal ini...
janjiku dulu "aku mungkin tertinggal 1 langkah di depan kalian tapi aku akan mengejar kalian hingga 1000 langkah di depan kalian"
janji tinggal janji, angan-angan yang begitu indah pupus pada hari ini.. lagi, masa itu terulang..
lagi, aku tertinggal..
dan lagi, aku tak bisa mengejarnya apalagi hingga 1000 langkah

ingin menjerit kepada dunia betapa tidak adilnya ini,
namun ketika air mata terlanjur menetes aku sadar semua ini karena salahku
aku dengan semangatku yang dulu telah memudar
aku dengan semangatku yang dulu telah terlena oleh nikmatnya kenikmatan sesaat
aku dengan semangatku yang dulu telah terkubur bersama dengan waktu yang telah berlalu

ketika temanku dengan bangga menggunakan jas almamater universitas kebanggaannya
aku masih memegang buku tips lulus SNMPTN
ketika temanku dengan bangga menggunakan toga
aku masih berkutat dengan revisian skripsiku

kalimat-kalimat positif banyak bertebaran di telingaku
kalimat penyemangat yang tak henti dari teman2 dan keluarga

diatas pedihku masih ada orang-orang hebat yang dengan setia menyemangatiku
abahku yang selalu sabar menghadai anknya
umi yang akan selalu menukar apapun yang ia punya untuk kebahagiaan anaknya
kakak-kakak yang terhebat yang tak hentinya memberi semangat adiknya
teman-teman yang begitu antusias memberikan dorongan semangat
hingga akhirnya aku malu dengan diriku sendiri yang bahkan tak pernah menyemangati diri sendiri
yang terlalu sibuk terlena dengan kesedihan
terimakasih untuk selalu menyadarkanku...
terimakasih kalian selalu menerangi jiwaku yang selalu rapuh ini..
terimakasih sekali kalian selalu ada di hidupku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar